Skip to main content

REVIEW SINGKAT SMARTPHONE SONY XPERIA SOLA


DENGAN TEKNOLOGI NEAR FIELD COMMUNICATION


REVIEW SINGKAT SMARTPHONE SONY XPERIA SOLA
REVIEW SINGKAT SMARTPHONE SONY XPERIA SOLA

Sony XPERIA Sola adalah smartphone yang termasuk ke dalam kategori menengah milik Sony. 

Meski begitu, feature pada smartphone ini tidak kalah canggih dengan smartphone kelas atas lainnya.
Sony XPERIA Sola menggunakan layar sebesar 3,7 inci dengan resolusi 480x854 pixels. Dengan demikian, layar smartphone ini memiliki kerapatan pixel yang cukup baik. 

Hampir semua tulisan kecil pun dapat terbaca dengan jelas. Selain itu, layar Sony XPERIA Sola juga telah mendukung multi touch hingga empat titik.

Selain itu, teknologi Bravia Engine yang ditanamkan pada smartphone ini membuat tampilan semakin baik. Untuk tingkat responsivitas, layar ini juga terbilang cukup baik.

Dibekali dengan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz dan GPU Mali-400, transisi perpindahan antar UI maupun saat bermain game beresolusi tinggi cukup lancar. Namun sayangnya, smart-phone ini cepat terasa panas saat sedang digunakan.

Feature menarik yang dimiliki oleh Sony XPERIA Sola adalah Near Field Communication atau yang disebut dengan NFC. Sistem ini memungkinkan smart-phone melakukan pertukaran data antar-perangkat yang memiliki NFC juga. Dalam paket penjualannya, Anda akan mendapat dua buah tag kecil berwarna merah dan hitam.

Tag ini memanfaatkan teknologi NFC yang dimiliki oleh Sony XPERIA Sola untuk mengubah profile. Anda dapat mengubah  profile dari General ke Silent dengan menggunakan tag warna hitam ataupun sebaliknya de ngan meng-gunakan tag warna merah.

Selain memiliki feature NFC, Sony XPE-RIA Sola ini telah dilengkapi dengan floating touch. Feature ini dapat Anda gunakan ketika berselancar dengan browser untuk menandai link yang Anda tunjuk.
Selain itu, feature ini juga bereaksi dengan live wallpaper default. Hal ini ditandai dengan adanya interaksi  live wallpaper ketika Anda memainkan jari Anda pada jarak kurang dari 1 cm di atas layar Sony XPERIA Sola.

Produsen:
Sony
Info:
www.sony.com
Harga:
Rp 3.150.000
Distributor:
Sony indonesia
Telepon:
N/a
Os Android OS
2.3
Cpu
Dual core 1 ghz cortex a9
Gpu
Mali-400
Memori
512 MB
Storage
8 GB
Konektivitas
Bluetooth, WIFI, NFC, HSDPA, HSUPA
Display
3,7 inci (480 x 854 pixel)
Kamera
5 MP
Baterai
Up to 470 jam (standby)
Interface 
Micro USB
Special feature
NFC, floating touch

Kesimpulan

Bagi anda yang mengingikan sebuah smartphone berkemampuan near field communication dengan harga terjangkau, sony xperia sola cocok menjadi pilihan anda.

Kelebihan dan Kekurangan

+ Dilengkapi dengan feature Near Field Communication (NFC)
+ Memiliki feature floating touch yang berkonsep unik
+ Tingkat kecerahan warna yang cukup baik



Keterangan :

Artikel diambil dari majalah CHIP EDISI 08 2012, untuk review terbaru silahkan untuk membeli majalah CHIP Terbaru di toko terdekat atau kunjungi CHIP.CO.ID.

Popular posts from this blog

REVIEW MOTHERBOARD JETWAY TI61M5

Motherboard untuk entertainment PC Dilengkapi dengan dua tembok perlindungan anti petir, Jetway TI61M8 hadir untuk kalangan perkantoran dan usaha kecil. Feature pengaman tersebut mengamankan network port dan chip LAN dari arus listrik berlebih. Sistem perlindungan tersebut bekerja dengan cara mengalihkan arus listrik berlebih ke ground wire. Dengan teknologi ini, Jetway TI61M8 mampu bertahan dari serangan petir hingga kekuatan 9000 volt. Jetway TI61M8 menggunakan chipset H61 yang menggunakan soket LGA 1155. Hal ini membuatnya mendukung penggunaan prosesor Sandy Bridge dan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Ivy Bridge. Chipset H61 dikembangkan oleh Intel untuk tujuan multimedia dengan memanfaatkan keunggulan tampilan grafis Sandy Bridge, yaitu Intel HD 3000. Feature yang disematkan pada chipset H61 memang tidak selengkap chipset Z68, namun chipset tersebut sudah mencukupi kebutuhan perkantoran. Jetway TI61M8 mendukung penggunaan memory dengan clock hingga 1600

Program Deret Dengan Delphi

Membuat program untuk menampilkan deret aritmatika dan geometri sampai dengan suku tertentu. Didefinisikan deret aritmatika sbb:                       u i = u i-1 + b, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                       b adalah beda antara suku Didefinisikan deret geometri sbb:                      u i = u i-1 * r, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                      r adalah rasio antar suku Untuk deret aritmatika pertama-tama diketahui suku awal, b, dan n (jumlah suku). Sedangkan untuk deret geometri pertama-tama diketahui suku awal, r, dan n (jumlah suku). STEP ONE – DESAIN FORM Untuk membuat program tersebut menggunakan delphi , berikut ini adalah tampilan desain formnya. Desain form di atas menggunakan komponen Page Control dan TabSheet. Langkah-langkah untuk membuatnya: Dari form kosong, sisipkan komponen PAGE CONTROL (ada di dalam pallete WIN 32) dan atur lebar dan panjangnya. Untuk membuat TAB SHEET, caranya klik kanan pada PAGE CONTROL, pilih NEW PA

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn)

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn): Pada Kesempatan ini kita akan membahas penggunaan beberapa komponen yang terdapat di Tab Additional pada Komponen Palette . Seperti halnya pada Tab Standart yang menyediakan komponen komponen yang siap pakai, pada Tab Additional juga menyediakan komponen yang siap pakai, namun di Tab Additional, komponen-komponen yang ditampilkan lebih Variatif, sehingga lebih membebaskan kita untuk memilih dan menggunakan komponen yang dibutuhkan dalam sebuah program . Seperti gambar diatas yang menampilkan Tab Additional berisi banyak sekali komponen yang dapat digunakan baik yang berupa Visual maupun Non Visual .Untuk lebih memperjelas pengertian tentang penggunaan komponen-komponen yang terdapat pada Tab Additional berikut disajikan contoh program yang menggunakan komponen-komponen tersebut. Contoh Latihan Pada program yang pertama ini anda akan membuat sebuah program yang menampilkan bentuk-bentuk yang dapat dihasilkan oleh komponen BitBtn