Skip to main content

REVIEW SINGKAT MOTHERBOARD ECS A55F-M3

PILIHAN TEPAT UNTUK MEMBANGUN SOHO


REVIEW SINGKAT MOTHERBOARD ECS A55F-M3 PCGUE

Pada saat peluncuran AMD Llano, Advance Micro Device (AMD) memiliki dua buah chipset yang dapat digunakan pada prosesor tersebut, yaitu A75 dan A55. 

Perbedaannya hanya pada dukungan USB 3.0 yang hanya terdapat  pada chipset A75. Namun, untuk kelas value, chipset A55 masih dapat menjadi pilihan yang cukup menggiurkan. 

ECS sebagai produsen motherboard terkemuka yang berpusat di Taiwan melihat peluang chipset A55 pada kelas value motherboard yang sangat menguntungkan karena memiliki harga yang lebih terjangkau. 

Dengan ukuran m-ATX, board ini cocok untuk digunakan sebagai HTPC (Home Theater Personal Computer) atau-pun personal komputer dengan kebutuhan komputasi sehari-hari yang tidak terlalu berat. Bahkan, dengan duku-ngan grafis dari AMD Llano, board ini di-rasa sudah sangat cukup untuk memain-kan game yang tidak terlalu berat. 

Pada paket penjualannya, selain buku panduan, driver, dan quick installation guide, ECS A55F-M3 menyediakan dua buah kabel SATA dan I/O shield. Tidak ada yang istimewa pada paket penjualannya.  

Untuk urusan storage, ECS A55F-M3 menyediakan empat buah slot SATA 3Gb/s. Menariknya, penempatan slot SATA sedikit unik, dua pada posisi vertikal dan dua slot lagi pada posisi horisontal. 
Selain itu, motherboard ini juga memberikan satu buah slot PCI-E 2.0 x16 yang dapat digunakan untuk graphics card apabila diperlukan. Untuk urusan display, sepertinya board ini memang ti-dak ditujukan untuk penggunaan multi monitor. 

ECS A55F-M3 hanya menyedia-kan satu buah D-Sub display port. Dengan memaksimalkan kemampuan on-die graphics yang ada pada AMD Lla-no, motherboard ini cocok untuk digunakan sebagai PC warnet ataupun game center, karena motherboard ini memiliki price/performance yang sangat baik untuk kebutuhan bisnis Anda. 

Selain itu, dengan 60 bulan garansi dari ECS Indonesia akan memberikan jaminan keamanan yang lebih baik pada komputer Anda.

PRODUSEN:
ECS
INFO:
ecs.com.tw
HARGA:
Rp 700.000
DISTRIBUTOR:
ECS Indonesia
TElEPON:
(021) 628 2048
CPU SOCKET
FM1
CHIPSET
A55
MEMORI
Dual-channel PC3-15000
SATA3 |E-SATA
4 | N/A
USB I/O PORT
4x USB 2.0
MUlTI-GPU SUPPORT
N/A
ONBOARD GRAPHICS
AMD Radeon HD Graphics
VIDEO OUTPUT
D-Sub
FORM FACTOR
m-ATX
SPECIAl FEATURE
eDLU, eSF, eBLU
PAKET PENJUALAN
Manual Book, driver disc, 2x SATA 6Gb/s cable, I/O shield

KELEBIHAN

Ukurannya yang minimalis cocok digunakan sebagai HTPC
Harga terjangkau untuk bisnis SOHO (Small Office/Home Office)

KEKURANGAN

Kurang cocok untuk enthusiast user yang menginginkan performa tinggi

Popular posts from this blog

REVIEW MOTHERBOARD JETWAY TI61M5

Motherboard untuk entertainment PC Dilengkapi dengan dua tembok perlindungan anti petir, Jetway TI61M8 hadir untuk kalangan perkantoran dan usaha kecil. Feature pengaman tersebut mengamankan network port dan chip LAN dari arus listrik berlebih. Sistem perlindungan tersebut bekerja dengan cara mengalihkan arus listrik berlebih ke ground wire. Dengan teknologi ini, Jetway TI61M8 mampu bertahan dari serangan petir hingga kekuatan 9000 volt. Jetway TI61M8 menggunakan chipset H61 yang menggunakan soket LGA 1155. Hal ini membuatnya mendukung penggunaan prosesor Sandy Bridge dan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Ivy Bridge. Chipset H61 dikembangkan oleh Intel untuk tujuan multimedia dengan memanfaatkan keunggulan tampilan grafis Sandy Bridge, yaitu Intel HD 3000. Feature yang disematkan pada chipset H61 memang tidak selengkap chipset Z68, namun chipset tersebut sudah mencukupi kebutuhan perkantoran. Jetway TI61M8 mendukung penggunaan memory dengan clock hingga 1600

Program Deret Dengan Delphi

Membuat program untuk menampilkan deret aritmatika dan geometri sampai dengan suku tertentu. Didefinisikan deret aritmatika sbb:                       u i = u i-1 + b, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                       b adalah beda antara suku Didefinisikan deret geometri sbb:                      u i = u i-1 * r, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                      r adalah rasio antar suku Untuk deret aritmatika pertama-tama diketahui suku awal, b, dan n (jumlah suku). Sedangkan untuk deret geometri pertama-tama diketahui suku awal, r, dan n (jumlah suku). STEP ONE – DESAIN FORM Untuk membuat program tersebut menggunakan delphi , berikut ini adalah tampilan desain formnya. Desain form di atas menggunakan komponen Page Control dan TabSheet. Langkah-langkah untuk membuatnya: Dari form kosong, sisipkan komponen PAGE CONTROL (ada di dalam pallete WIN 32) dan atur lebar dan panjangnya. Untuk membuat TAB SHEET, caranya klik kanan pada PAGE CONTROL, pilih NEW PA

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn)

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn): Pada Kesempatan ini kita akan membahas penggunaan beberapa komponen yang terdapat di Tab Additional pada Komponen Palette . Seperti halnya pada Tab Standart yang menyediakan komponen komponen yang siap pakai, pada Tab Additional juga menyediakan komponen yang siap pakai, namun di Tab Additional, komponen-komponen yang ditampilkan lebih Variatif, sehingga lebih membebaskan kita untuk memilih dan menggunakan komponen yang dibutuhkan dalam sebuah program . Seperti gambar diatas yang menampilkan Tab Additional berisi banyak sekali komponen yang dapat digunakan baik yang berupa Visual maupun Non Visual .Untuk lebih memperjelas pengertian tentang penggunaan komponen-komponen yang terdapat pada Tab Additional berikut disajikan contoh program yang menggunakan komponen-komponen tersebut. Contoh Latihan Pada program yang pertama ini anda akan membuat sebuah program yang menampilkan bentuk-bentuk yang dapat dihasilkan oleh komponen BitBtn