Skip to main content

CARA MEMPERCEPAT WINDOWS XP

LAYANAN SISTEM YANG DAPAT ANDA MATIKAN


Banyak layanan default Windows yang tidak Anda butuhkan. Matikan saja layanan-layanan ini.

Perampingan pada Windows dapat meningkatkan kinerja. Anda dapat memulai dengan layanan sistem Windows XP yang secara otomatis dijalankan saat booting, karena tidak semuanya Anda butuhkan.

Sebaiknya buat sebuah profil hardware baru dan jalankan msconfig. Di bawah tab 'Services', matikan layanan tergantung perlengkapan dan bidang aplikasi yang dijalankan pada PC Anda.

Jika setelah mematikan sebuah layanan timbul masalah dengan Windows, Anda dapat mengaktifkannya kembali melalui msconfig. Jika suatu kesalahan mengha-langi Windows booting, gunakan saja profil hardware yang lama.

Warning Service/Alerter:

Layanan ini menyampaikan peringatan dari adminis-trator. Jika Anda sendiri administratornya, atau tidak merasa perlu menerima berita dari administrator, matikan saja layanan ini.

Computer Browser:

Mengelola daftar komputer dalam lingkungan jaringan. Jika Anda bekerja tanpa jaringan, Anda dapat mematikan layanan ini.

Indexing Service:

Layanan ini membuat indeks dari dokumen yang ada untuk mempercepat proses pencariannya. Jika Anda jarang melakukan pencarian, mati-kan layanan ini.

Storage Space Folder:

Hanya dibutuhkan dalam sebuah jaringan yang memung-kinkan terjadinya pertukaran data antara

beberapa PC.

Error Reporting Service: 

Layanan ini menyampaikan laporan kesalahan dari event-protocol dalam jaringan.

Server:

Layanan server adalah syarat untuk berbagi file dan printer dalam sebuah jaringan. Tanpa jaringan, layanan ini tidak ada gunanya.

TCP/IP NetBIOS Helper: 

Merupakan sebu-ah layanan jaringan. Matikan jika PC Anda berdiri sendiri.

System Event Notification: 

Menyampaikan berita dalam sebuah jaringan muncul dalam sebuah jendela popup di desktop. Layanan ini sering dimanfaatkan oleh biro iklan untuk mengirim iklan ke komputer lain melalui Internet. 

Jika Anda bekerja tanpa jaringan, matikan saja layanan ini.

Netmeeting Remote Desktop Sharing:

Melalui Netmeeting yang disertakan dalam Windows, Anda dapat mengen-dalikan sebuah PC melalui jaringan atau Internet. Jika Anda tidak berminat, sebaiknya matikan layanan ini.

IPSEC Services:

Hanya dibutuhkan jika Anda ingin membangun koneksi terenkripsi dengan sebuah server.

Remote Registry:

Memungkinkan akses ke registry sebuah PC lain melalui jaringan. Karena itu, layanan ini hanya berguna dalam sebuah jaringan dan jika Anda menjadi seorang administrator.

Telnet:

Layanan ini merupakan syarat utama untuk mengakses PC melalui protokol Telnet. Saat ini layanan Telnet sudah jarang dibutuhkan.

Upload-Manager: 

Layanan khusus untuk jaringan.

Windows Time:

Untuk melakukan sinkronisasi jam sistem dalam jaringan. Tanpa jaringan, layanan ini tidak dibutuhkan.

Portable Media Serial Number Service:

Memeriksa nomor seri, misalnya pada MP3-player yang dihubungkan dengan PC. Jika Anda tidak memiliki perangkat semacam itu, matikan layanan ini. Jika punya pun, layanan ini tidak banyak berguna.

Wireless Zero Configuration:

Syarat untuk mengatur konfigurasi secara otomatis pada W-LAN-adaptor. Tidak dibutuhkan jika Anda tidak menggunakan W-LAN.

Popular posts from this blog

REVIEW MOTHERBOARD JETWAY TI61M5

Motherboard untuk entertainment PC Dilengkapi dengan dua tembok perlindungan anti petir, Jetway TI61M8 hadir untuk kalangan perkantoran dan usaha kecil. Feature pengaman tersebut mengamankan network port dan chip LAN dari arus listrik berlebih. Sistem perlindungan tersebut bekerja dengan cara mengalihkan arus listrik berlebih ke ground wire. Dengan teknologi ini, Jetway TI61M8 mampu bertahan dari serangan petir hingga kekuatan 9000 volt. Jetway TI61M8 menggunakan chipset H61 yang menggunakan soket LGA 1155. Hal ini membuatnya mendukung penggunaan prosesor Sandy Bridge dan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Ivy Bridge. Chipset H61 dikembangkan oleh Intel untuk tujuan multimedia dengan memanfaatkan keunggulan tampilan grafis Sandy Bridge, yaitu Intel HD 3000. Feature yang disematkan pada chipset H61 memang tidak selengkap chipset Z68, namun chipset tersebut sudah mencukupi kebutuhan perkantoran. Jetway TI61M8 mendukung penggunaan memory dengan clock hingga 1600

Program Deret Dengan Delphi

Membuat program untuk menampilkan deret aritmatika dan geometri sampai dengan suku tertentu. Didefinisikan deret aritmatika sbb:                       u i = u i-1 + b, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                       b adalah beda antara suku Didefinisikan deret geometri sbb:                      u i = u i-1 * r, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                      r adalah rasio antar suku Untuk deret aritmatika pertama-tama diketahui suku awal, b, dan n (jumlah suku). Sedangkan untuk deret geometri pertama-tama diketahui suku awal, r, dan n (jumlah suku). STEP ONE – DESAIN FORM Untuk membuat program tersebut menggunakan delphi , berikut ini adalah tampilan desain formnya. Desain form di atas menggunakan komponen Page Control dan TabSheet. Langkah-langkah untuk membuatnya: Dari form kosong, sisipkan komponen PAGE CONTROL (ada di dalam pallete WIN 32) dan atur lebar dan panjangnya. Untuk membuat TAB SHEET, caranya klik kanan pada PAGE CONTROL, pilih NEW PA

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn)

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn): Pada Kesempatan ini kita akan membahas penggunaan beberapa komponen yang terdapat di Tab Additional pada Komponen Palette . Seperti halnya pada Tab Standart yang menyediakan komponen komponen yang siap pakai, pada Tab Additional juga menyediakan komponen yang siap pakai, namun di Tab Additional, komponen-komponen yang ditampilkan lebih Variatif, sehingga lebih membebaskan kita untuk memilih dan menggunakan komponen yang dibutuhkan dalam sebuah program . Seperti gambar diatas yang menampilkan Tab Additional berisi banyak sekali komponen yang dapat digunakan baik yang berupa Visual maupun Non Visual .Untuk lebih memperjelas pengertian tentang penggunaan komponen-komponen yang terdapat pada Tab Additional berikut disajikan contoh program yang menggunakan komponen-komponen tersebut. Contoh Latihan Pada program yang pertama ini anda akan membuat sebuah program yang menampilkan bentuk-bentuk yang dapat dihasilkan oleh komponen BitBtn