Skip to main content

REVIEW GRAPHICS CARD MSI GTX 580 LIGHTNING EXTREME

REVIEW GRAPHICS CARD MSI GTX 580 LIGHTNING EXTREME PCGUE-COM
Kembali dengan Twin Frozr III dan LED Indicator.

Kali ini Micro Star International kembali meluncurkan produk andalannya di kelas high­end graphics card. Dari namanya kita dapat melihat MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition bukanlah graphics card biasa.

Label “Lightning” adalah seri khusus pre­overclocked dan menggunakan solusi pendingin dari Twin Frozr. Kali ini MSI menambahkan “Extreme Edition” pada seri Lightning­nya dan sudah tentu memiliki performa di atas dari seri Lightning yang biasa. MSI menambahkan kapasitas memori pada graphics card ini menjadi 3 GB.

Cukup untuk menjalankan berbagai game hingga tiga tahun mendatang dengan konfigurasi yang disesuaikan.
Yang menjadikannya berbeda dari seri Lightning sebelumnya adalah MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition menggunakan solusi pendingin Twin Frozr III. Secara kasat mata, Twin Frozr III  memiliki furngsi dan performa yang sama dengan seri Twin Frozr sebelumnya.

Namun, kali ini Twin Frozr III dilengkapi dengan LED heat indicator yang akan berubah warna sesuai dengan panas pada graphics card ini. Warna biru menunjukkan graphics card dalam kondisi yang cukup dingin, sedangkan pada saat graphics card mulai panas warna LED akan berubah menjadi merah.

Hal ini cukup mudah membantu mengantisipasi terjadinya overheat yang berlebihan. Selain itu, Twin Frozr III menggunakan sistem anti dust protection. Pada saat pertama kali dinyalakan,  kipasnya akan berputar berlawanan arah selama 30 detik.

Hal ini ditujukan untuk melepas debu yang menampel pada kipasnya. Setelah itu, kipasnya akan kembali berputar normal searah jarum jam.

Dengan tambahan dua buah 8­pin power, MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition merupakan graphics card yang rakus daya. Untuk itu, pastikan Anda memiliki power supply dengan daya minimal 600W murni untuk menjalankannya. Pada saat pengujian di Test Center, tidak banyak masalah yang terjadi. Graphics card ini mampu menjalankan semua pengujian dengan sangat lancar.

REVIEW GRAPHICS CARD MSI GTX 580 LIGHTNING EXTREME LED

LED indicator akan menyesuaikan dengan kondisi panas pada graphics card dengan warna biru dan merah.

BENCHMARK

REVIEW GRAPHICS CARD MSI GTX 580 LIGHTNING EXTREME BENCHMARK


DATA TEKNIS

produsen:
msi
info:
msi.com
harga:
US$ 585
distributor:
Alfa Artha Andhaya
Telepon:
(021) 6220 0000
gpu codename
GF 110
CORE Technology
40nm
CORE clock
832 MHz
Stream prosesor
512 unit
memori
GDDR5
Clock memori
1050 MHz
Kapasitas memori
3072 MB
Interface memori
384-bit
Interface display
2x DVI, 1x HDMI, 1x mini HDMI, 4x DisplayPort
PAKET
Quick installation guide, driver disc, molex to 6-pin power, molex to 8-pin power, DVI to D-Sub adapter, mini HDMI to HDMI cable

KELEBIHAN
  • ·         Core dan memory clock telah ter-overclock
  • ·         LED indicator untuk menunjukkan temperatur GPU

KEKURANGAN
  • ·         Membutuhkan daya yang besar untuk beroperasi

Popular posts from this blog

REVIEW MOTHERBOARD JETWAY TI61M5

Motherboard untuk entertainment PC Dilengkapi dengan dua tembok perlindungan anti petir, Jetway TI61M8 hadir untuk kalangan perkantoran dan usaha kecil. Feature pengaman tersebut mengamankan network port dan chip LAN dari arus listrik berlebih. Sistem perlindungan tersebut bekerja dengan cara mengalihkan arus listrik berlebih ke ground wire. Dengan teknologi ini, Jetway TI61M8 mampu bertahan dari serangan petir hingga kekuatan 9000 volt. Jetway TI61M8 menggunakan chipset H61 yang menggunakan soket LGA 1155. Hal ini membuatnya mendukung penggunaan prosesor Sandy Bridge dan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Ivy Bridge. Chipset H61 dikembangkan oleh Intel untuk tujuan multimedia dengan memanfaatkan keunggulan tampilan grafis Sandy Bridge, yaitu Intel HD 3000. Feature yang disematkan pada chipset H61 memang tidak selengkap chipset Z68, namun chipset tersebut sudah mencukupi kebutuhan perkantoran. Jetway TI61M8 mendukung penggunaan memory dengan clock hingga 1600

Program Deret Dengan Delphi

Membuat program untuk menampilkan deret aritmatika dan geometri sampai dengan suku tertentu. Didefinisikan deret aritmatika sbb:                       u i = u i-1 + b, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                       b adalah beda antara suku Didefinisikan deret geometri sbb:                      u i = u i-1 * r, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                      r adalah rasio antar suku Untuk deret aritmatika pertama-tama diketahui suku awal, b, dan n (jumlah suku). Sedangkan untuk deret geometri pertama-tama diketahui suku awal, r, dan n (jumlah suku). STEP ONE – DESAIN FORM Untuk membuat program tersebut menggunakan delphi , berikut ini adalah tampilan desain formnya. Desain form di atas menggunakan komponen Page Control dan TabSheet. Langkah-langkah untuk membuatnya: Dari form kosong, sisipkan komponen PAGE CONTROL (ada di dalam pallete WIN 32) dan atur lebar dan panjangnya. Untuk membuat TAB SHEET, caranya klik kanan pada PAGE CONTROL, pilih NEW PA

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn)

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn): Pada Kesempatan ini kita akan membahas penggunaan beberapa komponen yang terdapat di Tab Additional pada Komponen Palette . Seperti halnya pada Tab Standart yang menyediakan komponen komponen yang siap pakai, pada Tab Additional juga menyediakan komponen yang siap pakai, namun di Tab Additional, komponen-komponen yang ditampilkan lebih Variatif, sehingga lebih membebaskan kita untuk memilih dan menggunakan komponen yang dibutuhkan dalam sebuah program . Seperti gambar diatas yang menampilkan Tab Additional berisi banyak sekali komponen yang dapat digunakan baik yang berupa Visual maupun Non Visual .Untuk lebih memperjelas pengertian tentang penggunaan komponen-komponen yang terdapat pada Tab Additional berikut disajikan contoh program yang menggunakan komponen-komponen tersebut. Contoh Latihan Pada program yang pertama ini anda akan membuat sebuah program yang menampilkan bentuk-bentuk yang dapat dihasilkan oleh komponen BitBtn