Skip to main content

Setting WWW dan Dengan NON WWW

pengertian WWW Dengan NON WWW-www.bringinfo.co.cc
Kebanyakan orang awam menanggapi antara domain dengan www atau tanpa www adalah sama saja, sebenarnya tidak. Wah, Inilah step dasar buat anda nanti baik yang baru memulai maupun sudah cukup lama dan bahkan berpikir, “Kenapa backlink saya hanya 9 ya? Harusnya kan 1000 lebih!”, atau “Kenapa page rank saya sudah 2 di widget blog ,tapi di cek dengan google webmaster hanya 1?” . Nah,Berangkat dari pertanyaan-pertanyaan ini saya mencoba sedikit menerangkan akan akar masalah problem tersebut.

Tahu kah teman-teman sekalian kalau, “Google sendiri secara default menganggap kedua domain ini berbeda kecuali kita memberitahu google bahwa kedua domain tersebut merupakan blog yang sama, dan domain mana yang lebih kita sukai untuk ditampilkan di hasil pencarian google. Hal inilah yang ternyata menyebabkan Page Rank 2 nama domain blog ini ”. Oke lah,sebagai contoh mungkin teman-teman bisa mencoba mengetikan di browser www.bankmandiri.co.id dan bankmandiri.co.id bedakan dengan mengetik . Bagaimana? Berbeda kan?

Cukup fatal sekali kerugian yang disebabkan kaulau kita salah setting domain kita, contohnya seperti yang telah disebutkan di atas, seperti cek PR yang berbeda dengan atau tanpa www, kemudian yang lebih fatal lagi kalau kita kehilangan relasi,jaringan, atau baclink yang telah kita bangun!, wah,sayang sekali kan?

Adapun solusi yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan cara men-setting 301 redirect di .htaccess, wah rumit ya =D. Ada salah satu cara yang cukup mudah dan efisien, yaitu dengan memanfaatkan google webmaster. Dalam artikel ini saya nilai kalau blog atau web teman-teman sudah terindex di google yah. Ok, Langkah-langkahnya sebagau berikut:

  1. Login ke akun google webmaster masing-masing
  2. daftarkan kedua alamat web teman-teman contoh: www.bringinfo.co.cc dan bringinfo.co.cc
  3. verify kedua domain tersebut, atau salah satu saja jika yang satunya telah terdaftar
  4. Pilih salah satu nama domain untuk masuk ke domain tersebut
  5. Pilih site configurasi setting
  6. Pilih salah satu di bagian preffed domain
  7. Don’t set a prefera 2 blog atau situs yang berbeda
  8. Display URLs as www.bloggerpemula.info - Bilakita menginginkan kedua nama domain tersebut mengarah pada satu blog yang sama dan ditampilkan dengan awalan WWW di hasil pencarian.
  9. Display URLs as bloggerpemula.info – bila kita menginginkan kedua nama domain tersebut mengarah pada satu blog yang sama dan ditampilkan tanpaawalan WWW di hasil pencarian.
Jangan lupa untuk mengecek apakah lankah yang telah kita lakukan sudah benar atau belum, seperti coba akses web teman-teman, dengan www dan tanpa www, kalau dihasilkan halaman yang sama, maka SELAMAT!, kedua domain teman-teman telah terdaftar dengan sempurna.

Sekian mengenai pengertian WWW Dengan NON WWW.

Popular posts from this blog

REVIEW MOTHERBOARD JETWAY TI61M5

Motherboard untuk entertainment PC Dilengkapi dengan dua tembok perlindungan anti petir, Jetway TI61M8 hadir untuk kalangan perkantoran dan usaha kecil. Feature pengaman tersebut mengamankan network port dan chip LAN dari arus listrik berlebih. Sistem perlindungan tersebut bekerja dengan cara mengalihkan arus listrik berlebih ke ground wire. Dengan teknologi ini, Jetway TI61M8 mampu bertahan dari serangan petir hingga kekuatan 9000 volt. Jetway TI61M8 menggunakan chipset H61 yang menggunakan soket LGA 1155. Hal ini membuatnya mendukung penggunaan prosesor Sandy Bridge dan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Ivy Bridge. Chipset H61 dikembangkan oleh Intel untuk tujuan multimedia dengan memanfaatkan keunggulan tampilan grafis Sandy Bridge, yaitu Intel HD 3000. Feature yang disematkan pada chipset H61 memang tidak selengkap chipset Z68, namun chipset tersebut sudah mencukupi kebutuhan perkantoran. Jetway TI61M8 mendukung penggunaan memory dengan clock hingga 1600

Program Deret Dengan Delphi

Membuat program untuk menampilkan deret aritmatika dan geometri sampai dengan suku tertentu. Didefinisikan deret aritmatika sbb:                       u i = u i-1 + b, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                       b adalah beda antara suku Didefinisikan deret geometri sbb:                      u i = u i-1 * r, dengan i = 1, 2, 3, ..., n                      r adalah rasio antar suku Untuk deret aritmatika pertama-tama diketahui suku awal, b, dan n (jumlah suku). Sedangkan untuk deret geometri pertama-tama diketahui suku awal, r, dan n (jumlah suku). STEP ONE – DESAIN FORM Untuk membuat program tersebut menggunakan delphi , berikut ini adalah tampilan desain formnya. Desain form di atas menggunakan komponen Page Control dan TabSheet. Langkah-langkah untuk membuatnya: Dari form kosong, sisipkan komponen PAGE CONTROL (ada di dalam pallete WIN 32) dan atur lebar dan panjangnya. Untuk membuat TAB SHEET, caranya klik kanan pada PAGE CONTROL, pilih NEW PA

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn)

Komponen TAB ADDITIONAL Delphi (BitBtn): Pada Kesempatan ini kita akan membahas penggunaan beberapa komponen yang terdapat di Tab Additional pada Komponen Palette . Seperti halnya pada Tab Standart yang menyediakan komponen komponen yang siap pakai, pada Tab Additional juga menyediakan komponen yang siap pakai, namun di Tab Additional, komponen-komponen yang ditampilkan lebih Variatif, sehingga lebih membebaskan kita untuk memilih dan menggunakan komponen yang dibutuhkan dalam sebuah program . Seperti gambar diatas yang menampilkan Tab Additional berisi banyak sekali komponen yang dapat digunakan baik yang berupa Visual maupun Non Visual .Untuk lebih memperjelas pengertian tentang penggunaan komponen-komponen yang terdapat pada Tab Additional berikut disajikan contoh program yang menggunakan komponen-komponen tersebut. Contoh Latihan Pada program yang pertama ini anda akan membuat sebuah program yang menampilkan bentuk-bentuk yang dapat dihasilkan oleh komponen BitBtn